Program ini memberikan manfaat khusus yang tepat bagi Anda dan juga keluarga (bila diikutsertakan), karena memberikan penggantian biaya perawatan rawat inap sekaligus santunan kematian apabila seseorang menderita penyakit atau mengalami kecelakaan dengan berlandaskan prinsip Syariah.
Keunggulan produk ini :
1. Manfaat asuransi kesehatan yang lengkap :
- Menanggung biaya akomodasi ruangan termasuk ICU
- Menanggung biaya obat-obatan selama perawatan termasuk pemeriksaan diagnostik, biaya administrasi.
- Menanggung biaya perawatan pra dan pasca perawatan rumah sakit, biaya perawatan di rumah, biaya ambulan, dan biaya tak terduga karena kecelakaan untuk rawat jalan dan rawat gigi.
- Santunan Pembedahan
- Ada tambahan manfaat Santunan Harian
2. Nilai tambah lainnya :
- Bila Peserta tidak pernah mengajukan klaim selama pertanggungan Polis, maka akan diberikan pengembalian Surplus Underwriting dari dana Tabbaru yang terkumpul, sebagai diskon premi Polis perpanjangan tahun berikutnya.
- Bila Anda mengikutsertakan anggota keluarga (suami/istri dan anak) maka Anda berhak untuk Family Discount yaitu sebesar 5%.
- Khusus untuk Rawat Inap dan Melahirkan berlaku Fasilitas Cashless yaitu dapat menggunakan Rumah Sakit Jaringan Allianz-AdMedika Individu (provider)
- Tersedia dalam mata uang Rupiah.
Ketentuan produk Asuransi Kesehatan Perorangan AlliSya Care :
- Produk Dasar :
Rawat Inap (wajib diambil) - Produk Tambahan :
Rawat Jalan, Melahirkan, Rawat Gigi dan Santunan Harian (opsional) - Layanan Tambahan :
Jasa Layanan Bantuan Medis Internasional (Medical Evacuation) tanpa tambahan premi.
Frequently Asked Question
- Pertanyaan 1Tanya: T : Siapa saja yang dapat menjadi peserta dari AlliSya Care?Jawab: Siapapun yang berusia 15 hari sampai dengan 60 tahun (>60 � 70 tahun hanya untuk perpanjangan polis).
- Pertanyaan 2Tanya: Apa saja keuntungan menjadi peserta AlliSya Care?Jawab: Anda akan memperoleh manfaat asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, akses ke Allianz Medical Hotline 24 jam, 365 hari setahun, untuk kebutuhan medis dan informasi lainnya dan manfaat tambahan Jasa Layanan Bantuan Medis Internasional (Medical Evacuation).
- Pertanyaan 3Tanya: Bagaimana saya akan mendapat pelayanan kesehatan?Jawab: - Untuk program Rawat Inap dan Melahirkan, Anda dapat menggunakan fasilitas Cashless (tidak perlu membayar dulu) di Rumah Sakit Jaringan Allianz - AdMedika (sesuai yang tercantum di polis) dengan menunjukkan kartu peserta, dan Allianz akan membayarkan dahulu biaya pelayanan kesehatan yang terjadi sesuai manfaat asuransi yang menjadi hak Peserta. Bila terjadi selisih di luar manfaat asuransi Peserta, maka Peserta harus melakukan pembayaran selisih biaya tersebut di Rumah Sakit, atau- Untuk semua program, Anda bebas memilih Rumah Sakit atau Klinik manapun dan melakukan pelayanan kesehatan dengan membayar terlebih dahulu dan mengajukan klaim dengan sistem Reimbursement.
- Pertanyaan 4Tanya: Apakah yang disebut dengan Surplus Underwriting?Jawab: Bila selama tahun polis, tidak pernah ada klaim dan Anda melakukan perpanjangan Polis, maka Anda berhak untuk pembagian Surplus Underwriting dari dana tabarru yang terkumpul dengan ketentuan:
- Jumlah minimal Surplus Underwriting Rp50.000 akan menjadi faktor diskon premi perpanjangan polis.
- Jumlah Surplus Underwriting di bawah Rp50.000 akan diakumulasikan ke dalam dana tabarru
- Pertanyaan 5Tanya: Apakah saya dapat mengasuransikan keluarga saya dan apakah yang dimaksud dengan Family Discount?Jawab: Anda dapat mengikutsertakan anggota keluarga Anda dalam program ini seperti suami/istri & anak. Dengan mengikutsertakan anggota keluarga Anda berhak mendapatkan diskon premi 5%.
- Pertanyaan 6Tanya: Apakah ada masa tunggu sebelum dapat menikmati pertanggungan AlliSya Care?Jawab: Tidak ada masa tunggu untuk mendapat manfaat asuransi Anda, kecuali untuk program Kehamilan, Persalinan dan Nifas.
- Pertanyaan 7Tanya: Bagaimana caranya membayar premi asuransi saya?Jawab: Pembayaran premi asuransi dapat dilakukan dengan transfer bank, tunai/cek atau debet kartu kredit. Semua biaya yang timbul dari proses pembayaran premi tersebut akan menjadi tanggungan Anda.
- Pertanyaan 8Tanya: Bagaimana cara mengajukan klaim dan kapan saya akan mendapatkan penggantian biaya pelayanan kesehatan?Jawab: Mintalah dokter yang merawat Anda untuk mengisi dan menandatangani Formulir Klaim, lampirkan dengan kuitansi asli dan semua dokumen penunjang lainnya. Kirimkan ke Allianz dalam waktu 30 hari setelah pelayanan kesehatan. Allianz akan membayar klaim Anda dalam waktu 14 hari kerja sejak semua dokumen lengkap diterima Allianz.
- Pertanyaan 9Tanya: Bagaimana jika saya tidak menyatakan kondisi yang sudah ada sebelumnya?Jawab: MJika Anda tidak menyatakan kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya, maka Allianz berhak untuk tidak membayarkan klaim yang Anda ajukan sehubungan penyakit tersebut.